Jakarta, 21 Mei 2022 – Sebagai bagian dari dukungan perusahaan dalam pengembangan digitalisasi UMKM di Indonesia, PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) berpartisipasi sebagai mitra provider resmi kegiatan Trenggalek Fashion Day 2022 yang diadakan atas inisiatif Yayasan Perempuan Hebat Inspirasi Nusantara (UPRINTIS Indonesia) bersama dengan Yayasan Global CEO Indonesia. Program ini merupakan salah satu upaya dalam memperkenalkan pesona Trenggalek sebagai kearifian lokal Jawa Timur sekaligus mendongkrak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat agar lebih dikenal oleh khalayak luas.

Upaya Matrix NAP Info dalam menyukseskan kegiatan Merayu Trenggalek Fashion Day 2022 ini ditunjukkan melalui penyediaan jaringan layanan internet untuk mendukung kegiataan tersebut. Kegiatan yang telah dilaksanakan pada 20-21 Mei 2022 di Museum Tekstil Jakarta ini lebih menonjolkan kearifan lokal Jawa Timur khususnya Kabupaten Trenggalek, dan menjadi wadah untuk menunjukkan performa UMKM tanah air khususnya Trenggalek, dikancah persaingan global.

“Saya berharap Event Fashion Show Trenggalek yang kali pertama diselenggarakan di Jakarta ini, dapat mengakselerasi seluruh potensi daerah dan masyarakat Trenggalek, khususnya pelaku UMKM agar “naik kelas” dan mampu bersaing ditingkat nasional dan internasional.” Ujar Novita Hardini Mochamad, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Trenggalek Jawa Timur.

Novita juga menambahkan bahwa bukan hanya sekedar seremoni tahunan belaka apalagi hanya untuk dikenang, beliau menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya perempuan dan insan UMKM, untuk memanfaatkan sekaligus menjadikan Merayu Trenggalek Fashion Day 2022 sebagai momentum kebangkitan perekonomian masyarakat dan daerah Trenggalek.

Perlu diketahui, menurut data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) yang menunjukkan bahwa pada usaha mikro, 52 persen dari 63,9 juta pelaku usaha mikro di Indonesia adalah perempuan. Pada tingkat usaha kecil, terdapat 56 persen dari 193 ribu usaha kecil pemiliknya perempuan. Sementara, pada usaha menengah, 34 persen dari 44,7 ribu pelaku usahanya adalah perempuan sehingga dapat disimpulkan bahwa mayoritas pelaku UMKM di Indonesia adalah berasal dari kaum perempuan.

“Kedepannya, kami akan terus menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang dapat mengembangkan budaya-budaya di Indonesia, sekaligus membangkitkan kembali perekonomian masyarakat yang terdampak COVID-19 sebelumnya. Kami akan selalu menggandeng dan mendukung layanan terbaik agar acara-acara seperti ini dapat terlaksana dengan baik.” Ujar Omar Syarif Nasution, Selaku Director Matrix NAP Info yang ditemui langsung di lokasi acara.


PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) adalah perusahaan telekomunikasi terkemuka yang berbasis di Jakarta, Indonesia dan didirikan pada tahun 2000. Kami mengoperasikan Matrix Cable System (MCS), Matrix Cable Internet eXchange (MCIX), Matrix Data Center, Matrix Cloud dan Matrix Internet. MCS merupakan akses jaringan independen pertama di Indonesia untuk sistem kabel bawah laut yang menghubungkan Jakarta-Singapura sejak tahun 2008. Sementara, MCIX telah menjadi pintu gerbang bagi penyedia jaringan domestik ke International Internet Exchange terkemuka lainnya secara global. Dengan ekosistem terintegrasi sebagai Network & Managed Service Provider, Matrix NAP Info telah berkomitmen untuk memberikan solusi bagi bisnis di masa depan.

Media Inquiry:

Rossi Aprianti

Marketing Communication

Phone : +62 21 3006 0900

Email : marcomm@napinfo.co.id