Layanan Internet Cepat & Aman NAP Info

Sebagai pionir di jasa penyedia layanan internet, NAP Info adalah penyedia akses jaringan netral dan independen pertama yang beroperasi di Indonesia melalui infrastruktur kabel bawah laut, Matrix Cable System (MCS), yang menghubungkan langsung Jakarta dengan Singapura. Selain MCS, Nap Info juga memiliki berbagai solusi digital seperti Matrix Cable Internet eXchange (MC-IX) Matrix Data Center, Matrix Cloud dan Matrix Internet. Nap Info berkontribusi pada perkembangan dunia ICT Indonesia dengan memberikan pilihan solusi terbaik untuk bisnis dan residensial.

PT NAP Info yang berdiri secara resmi pada Tahun 2000 sebagai penyedia solusi Data Center, telah mendapatkan lisensi dari Network Access Provider, sebagai penyedia layanan koneksi internet untuk Internet Service Provider (ISP) dengan merk dagang NAP Info.

Selain menyediakan layanan internet bagi ISP, NAP Info juga memberikan pilihan produk layanan untuk internet rumahan yang dilengkapi dengan teknologi berbasis 100% fiber optic. Jadi masyarakat tetap bisa menikmati akses internet cepat dari NAP Info dengan berbagai macam produk pilihan sesuai kebutuhan pelanggan.

Produk Layanan Internet NAP Info

Untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan akan internet, NAP Info memberikan banyak pilihan produk yang bisa disesuikan dan menyesuaikan kebutuhan para pelanggannya. Berikut adalah produk-produk dari NAP Info :

1. Matrix Broadband 

Bagi anda yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah atau melakukan pekerjaan dari rumah, produk Matrix Broadband cocok dengan kebutuhan anda. NAP Info menjamin keamanan akses anda selama berselancar di dunia maya. 

Untuk layanan customer service tersedia 24 jam dengan respon dan tindakan yang cepat. Jaminan perlindungan yang diberikan kepada pelanggan adalah apabila layanan internet mengalami gangguan minimal empat (4) jam tanpa pemberitahuan sebelumnya, maka pelanggan berhak mendapatkan penggantian atas ketidaknyamanan dari layanan Matrix NAP Info.

2. International Private Leased Circuit 

Memilih solusi yang tepat untuk kebutuhan telekomunikasi suatu perusahaan bukanlah keputusan yang mudah, karena dapat menentukan keberhasilannya. Dalam bisnis saat ini, yang penting adalah mendapatkan rute terpendek, tercepat, dan paling handal ke internet, dan kami memahami bahwa setiap penyedia internet memiliki cara mereka sendiri untuk mencapai tujuan ini.

Matrix International Private Leased Circuit (IPLC) memungkinkan operator telekomunikasi dan penyedia layanan lainnya untuk memperluas jangkauan layanan leased line mereka sendiri ke dan dari Indonesia dan Singapura, membentuk konektivitas yang dibuat khusus yang sangat andal untuk memenuhi kebutuhan mereka. Pelanggan dapat dengan mudah terhubung ke hulu pilihan mereka melalui arsitektur jaringan terintegrasi milik pribadi kami dari kabel bawah laut dan terestrial dan backhaul lokal yang ekstensif di Jakarta, Batam dan Singapura.

3. IP Transit 

Lanskap telekomunikasi telah mengalami perubahan drastis dalam beberapa tahun terakhir. Masuk ke internet saja tidak cukup; memiliki koneksi yang andal dan berkecepatan tinggi telah menjadi kebutuhan mendasar, terutama di tingkat organisasi.

Layanan Matrix IP Transit memberi pelanggan koneksi langsung untuk mencapai tujuan internet utama dengan konektivitas internet berkualitas tinggi dan hemat biaya, bersama dengan ketersediaan optimal yang dipastikan oleh jaringan redundan kami sepenuhnya. Pelanggan memiliki pilihan untuk berlangganan bandwidth berdasarkan tujuan lalu lintas mereka, yang memungkinkan mereka untuk menikmati manfaat biaya dan kinerja dengan mendistribusikan lalu lintas IP secara regional dan langsung ke mitra dan pengguna akhir di luar negeri.

4. MC-IX (Matrix Cable Internet eXchange) 

Belum pernah dalam sejarah dunia melihat permintaan yang begitu besar untuk terhubung secara global seperti saat ini. Internet menjadi sarana untuk melakukan berbagai aktivitas, sementara konektivitas berkualitas buruk menjadi musuh baru publik. Setiap orang selalu mencari akses internet yang lebih cepat dan lebih baik, tanpa memandang usia, latar belakang, atau kemampuan finansial mereka.

Matrix selalu berkomitmen penuh untuk hanya memberikan layanan terbaik bagi pengguna internet Indonesia. Ini mendorong kami untuk memulai Matrix Cable Internet Exchange (MC-IX) kami sendiri, yang memungkinkan pengguna untuk bertukar lalu lintas internet secara terbuka dengan jaringan internet lain di seluruh dunia. Kami terus mengundang lebih banyak ISP dan ASP untuk secara langsung bertukar lalu lintas internet mereka dengan kami, untuk menyediakan internet yang lebih cepat dan berkualitas lebih baik setiap saat.

5. Matrix Data Center 

Situs Matrix Data Center menyediakan fasilitas kelas dunia, aman dan kuat dengan akses internet bandwidth tinggi untuk pelanggan korporat, ISP dan ASP. Dengan menempatkan server secara langsung dengan Pusat Data kami, pelanggan dapat menghindari tingginya biaya saluran sewa dan biaya akses lokal serta mendapatkan keuntungan dari kapasitas bandwidth besar kami yang akan sangat meningkatkan kecepatan akses situs web.

Pusat Data Matrix berlokasi di:

  • Pusat Data Matrix JK1 (Pantai Mutiara)
  • Pusat Data Matrix JK2 (Gedung Cyber ​​1)
  • Pusat Data Matrix JK3 (Lampiran Plaza Kuningan)
  • Pusat Data Matrix BM1 (Nongsa)
  • Pusat Data Matrix SG1 (Changi Utara)

Spesifikasi teknis sebagai berikut:

  • Otorisasi keamanan dua faktor untuk sistem keamanan yang lengkap memastikan perlindungan Anda
  • Sistem Dual-Cooling untuk menghindari panas berlebih dijamin untuk menjalankan data Anda dengan benar
  • Sistem deteksi dan pemadaman kebakaran canggih dengan catu daya redundan (peralatan listrik 2N) untuk cadangan darurat
  • Pemantauan keamanan CCTV 24 jam

6. Matrix Line (Local Loop) 

Sebuah transport layer 2 yang menghubungkan dari setiap titik demarkasi dari tempat pelanggan ke tepi jaringan operator umum atau penyedia layanan telekomunikasi. Loop Loop Matrix NAP Info menyediakan solusi konektivitas serat optik yang aman untuk bandwidth tinggi dan kebutuhan ketersediaan tinggi.

Dengan hadir di lebih dari 22 lokasi Data Center di Wilayah Jabodetabek, menjadikan NAP Info sebagai Solusi DC-2-DC yang paling terhubung untuk bisnis Anda.

7. Matrix Internet 

Teknologi Serat Optik 100% kami menyediakan konektivitas internet untuk meningkatkan kebutuhan bisnis Anda.

  • Dedicated Internet
    Menyediakan internet dedicated berkinerja tinggi melalui konektivitas kami yang andal ke jaringan global, didukung dengan layanan pelanggan dan tim pemantauan kami yang sangat baik. Disesuaikan dengan kebutuhan Anda tanpa kerumitan.
  • Broadband Business
    Tingkatkan bisnis Anda dengan Matrix Broadband Business dengan kecepatan hingga 1 Gbps menjadikan kami mitra solusi internet sempurna Anda.

8. Matrix Cloud 

Meningkatnya permintaan solusi perangkat lunak untuk perusahaan mengganggu model konvensional infrastruktur TI yang digunakan oleh penyedia solusi yang ada. Struktur konvensional ini menciptakan hambatan untuk pengembangan dan penskalaan pemanfaatan perusahaan modern.

Solusi hiperkonvergensi terintegrasi untuk cloud adalah solusi untuk skalabilitas dan penyederhanaan untuk mengelola dan mengembangkan sumber daya perusahaan. Melalui solusi yang ditentukan perangkat lunak cerdas, tindakan menggabungkan dan mengintegrasikan penyimpanan, jaringan, dan server dalam satu platform menjadi mungkin.

Mencapai kenyamanan dan efisiensi untuk solusi perusahaan dimungkinkan melalui solusi yang ditentukan perangkat lunak yang dibangun di atas infrastruktur yang sangat konvergen. Platform yang kuat akan memungkinkan Anda mengelola sumber daya Anda, menyebarkannya pada waktu respons secepat kilat, dan sangat mampu untuk disesuaikan sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Solusi Matrix Cloud menghadirkan inovasi paling canggih dari solusi infrastruktur hiperkonvergensi tingkat perusahaan untuk pengelolaan pusat data tervirtualisasi, manajemen layanan, komputasi awan hibrid, dan penyediaan sesuai permintaan.

Itulah beberapa produk dari NAP Info beserta penjelasan singkatnya. Apabila anda tertarik untuk berlangganan, anda bisa langsung menghubungi ke Customer Service. Saatnya anda memiliki akses internet yang aman dan cepat sehingga anda akan mendapatkan kenyamanan dalam beraktivitas dan bekerja.


PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) adalah perusahaan telekomunikasi terkemuka yang berbasis di Jakarta, Indonesia dan didirikan pada tahun 2000. Kami mengoperasikan Matrix Cable System (MCS), Matrix Cable Internet eXchange (MCIX), Matrix Data Center, Matrix Cloud dan Matrix Internet. MCS merupakan akses jaringan independen pertama di Indonesia untuk sistem kabel bawah laut yang menghubungkan Jakarta-Singapura sejak tahun 2008. Sementara, MCIX telah menjadi pintu gerbang bagi penyedia jaringan domestik ke International Internet Exchange terkemuka lainnya secara global. Dengan ekosistem terintegrasi sebagai Network & Managed Service Provider, Matrix NAP Info telah berkomitmen untuk memberikan solusi bagi bisnis di masa depan.