Purwokerto, 27 Mei 2022 – Perkembangan transformasi digital saat ini telah menjadi salah satu perhatian khusus dikalangan masyarakat Indonesia. Saat ini Indonesia sedang memasuki era revolusi industri 4.0, dalam tahap revolusi industri yang keempat ini, disrupsi teknologi digital semakin masif. Perkembangan transformasi digital ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat di kota besar seperti Jakarta tapi juga dirasakan oleh masyarakat di Kota Purwokerto, Jawa Tengah.

Menurut hasil survey terakhir yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna internet paling banyak ke-dua di Indonesia berasal dari Jawa Tengah dengan 26,5 juta orang. Namun sangat disayangkan bahwa meskipun jumlah pengguna internet di Provinsi Jawa Tengah terus meningkat, belum diikuti dengan literasi digital masyarakat Jawa Tengah. Menurut data BPS, Jawa Tengah menempati peringkat 11 teratas dilihat dari persentase penduduk yang mengakses internet. Berbanding terbalik dengan peringkat indeks literasi digital yang menempati peringkat 11 terbawah.

Melihat hal ini, PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) sebagai perusahaan penyedia jasa telekomunikasi terkemuka di Indonesia tergerak untuk berkontribusi dalam mendukung literasi digital di Jawa Tengah, setelah sebelumnya telah hadir di kota-kota lain seperti Bandung, Surabaya, Gresik, Batang, Pekalongan, Yogyakarta, Sleman, Tasikmalaya, Tegal dan Jember saat ini Matrix Broadband telah resmi hadir untuk melengkapi opsi penyedia internet di Kota Purwokerto.

Kehadiran Matrix Broadband di Kota Purwokerto ini disambut baik oleh Bapak Imam Munsyarif, S.Sos.,M.Si selaku Kabid Statistik, Persandian dan Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kabupaten Banyumas. Beliau mengatakan bahwa saat ini pembangunan perumahan di Kota Purwokerto sendiri sedang meningkat, mengingat banyaknya masyarakat luar yang bekerja dan tinggal di Kota ini. Untuk Kabupaten Banyumas sendiri saat ini sedang menyiapkan sejumlah wilayah yang bisa dijadikan sebagai kawasan industri.

“Tentu dengan terus berkembangnya pembangunan perumahan di Kota Purwokerto dan sekitarnya, kebutuhan internet juga akan terus meningkat. Sehingga dengan hadirnya Matrix NAP Info semoga dapat menjadi pelengkap opsi terkait kebutuhan internet masyarakat baik di Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas dan sekitarnya,” tutup beliau yang ditemui langsung dikantornya.

Matrix Broadband sendiri merupakan produk inovasi terbaru dari Matrix NAP Info yang secara resmi diluncurkan pada Maret tahun 2021 yang lalu berupa layanan internet untuk hunian dan bisnis. Matrix Broadband dilengkapi dengan teknologi 100% Fiber Optic, yang menjadikan layanan ini unik ialah adanya proteksi berupa jaminan kompensasi kepada pelanggan apabila terjadi gangguan koneksi melalui program #MatriXtraGuarantee.


Andri Rustiawan, selaku Division Head Customer Experience mengungkapkan, “Dengan berkembangnya pembangunan perumahan di Kota Purwokerto ini sangat berpotensi memiliki kebutuhan layanan internet yang besar untuk menjawab gaya hidup digital saat ini. Dengan hadirnya Matrix Broadband ini kami berharap dapat menjadi pilihan bagi masyarakat untuk memperoleh layanan internet berkualitas dengan inovasi baru yang tidak hanya menawarkan kecepatan besar saja tapi juga kenyamanan berlangganan”.

“Komitmen kami untuk mengutamakan kepuasaan pelanggan juga didukung dengan kehadiran Customer Care kami yang siap menjawab 24-Jam setiap harinya” jelas Andri.

Jaringan Matrix Broadband di Kota Purwokerto sendiri telah membentang dari area Kedungbanteng, Baturaden, Sumbang, Kembaran, Sokaraja, Purwokerto Utara, Purwokerto Timur, Purwokerto Selatan, hingga Purwokerto Barat dan terus melakukan perluasan ke wilayah lainnya. Untuk pelanggan yang ingin menghubungi atau menanyakan informasi terkait detail layanan Matrix Broadband dapat menghubungi tim Sales Matrix NAP Info via email sales@napinfo.co.id atau 24-Jam Call Center di 1500787 atau Whatsapp di 0811-1907-8787.


PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) adalah perusahaan telekomunikasi terkemuka yang berbasis di Jakarta, Indonesia dan didirikan pada tahun 2000. Kami mengoperasikan Matrix Cable System (MCS), Matrix Cable Internet eXchange (MCIX), Matrix Data Center, Matrix Cloud dan Matrix Internet. MCS merupakan akses jaringan independen pertama di Indonesia untuk sistem kabel bawah laut yang menghubungkan Jakarta-Singapura sejak tahun 2008. Sementara, MCIX telah menjadi pintu gerbang bagi penyedia jaringan domestik ke International Internet Exchange terkemuka lainnya secara global. Dengan ekosistem terintegrasi sebagai Network & Managed Service Provider, Matrix NAP Info telah berkomitmen untuk memberikan solusi bagi bisnis di masa depan.

Media Inquiry:

Rossi Aprianti

Marketing Communication

Phone : +62 21 3006 0900

Email : marcomm@napinfo.co.id